Berawal dari pertemuan yang tidak disengaja  dengan teman,  yang katanya memiliki "gift" untuk membaca peruntungan, masa depan  dan karakter seseorang yang baru dikenalnya. Membuat saya yang tadinya tidak terlalu percaya menjadi sedikit tergelitik.  Awalnya saya menikmati ketika sahabat saya yang  mulai dibacakan mengenai karakter yang menjadi kekuatan dan kelemahannya. Diuraikan secara santai dan seru kami terpingkal - pingkal sambil berpikir, hemmmm kok ya bener juga sikh. Sampai akhirnya radar tersebut  tertuju kearah  saya. Antara tetap ingin menutupi aura yang terpancar dan rasa  penasaran yang menjadi satu.  Semua menjadi obrolan ringan yang semoga bisa menjadi  notes untuk saya si Libran sejati.

Adalah timbangan yang menjadi maskot Libra, dan seperti alat pengukur yang selalu berusaha untuk tetap seimbang tersebut, para Libran ingin selalu berada dalam kestabilan yang seimbang. Bayangkan sebuah timbangan keadilan dan pikirkan, cara kerjanya dalam menentukan keseimbangan yang tepat. Seperti itu juga, kami bersikap objektif, adil dan ingin melakukan apa yang terbaik bagi semuanya.

Libran mungkin memiliki keinginan yang kuat untuk tetap menjalani hidup seperti halaman dalam sebuah novel romantis . Bahkan akhirnya terkadang putus asa ketika harus menjalani hidup yang tidak seimbang bersama pasangan. Wanita Libran bahkan sangat memandang cinta secara idealis. Selalu bermimpi tentang  pangeran berkuda dengan ketampanan yang masih disembunyikan dibalik topengnya. Mungkin itu juga penyebab kenapa saya terlalu suka membaca segala hal tentang pencarian jiwa yang sejati dan keseimbangannya.  Pria Libran lebih realistis tentang cinta, tapi saya pastikan mereka juga sangat  berminat atas pencarian hubungan yang sempurna. Semua ini karena Libra  dikuasai oleh planet Venus, yaitu  planet cinta. Jadi jangan terlalu terkejut dengan kondisi ini.

Ketika datang waktunya untuk mengambil tindakan. Kami sangat  tidak menyukai pertentangan, sikap yang tidak bisa memutuskan kami sering muncul. Kami mulai mempertimbangkan pro dan kontra. Dan jika memiliki keraguan, kami mulai bermain seakan-akan menjadi korbannya. Kami bahagia dengan cara menyenangkan semua orang, hanya untuk melihat harmonisasi yang seimbang dari rangkaian hidup ini. Mampu menutupi perasaan yang tidak kami inginkan hanya untuk menghindari situasi sulit. Tidak mudah untuk tetap seimbang, dan mereka yang dekat dengan Libran akan melihat ini dalam karakter kami. Ketika keluar dari keseimbangan, kami menjadi keras kepala dan mudah frustrasi. Ketika situasi tersebut, kami membutuhkan beberapa waktu untuk memulihkan diri dan mendapatkan kembali kekuatan. Ketidaktegasan kami semata mata adalah gejala melihat segalanya dari segala aspek. Karena kami terobsesi akut untuk menjadi penyeimbang semuanya.

Hanya satuhal yang membuat kami dalam  posisi stabil atau dalam dunia penyelaman disebut bouyancy netral . Ketika kami tahu bahwa kami sedang  jatuh cinta. Sebab, ketika jatuh cinta, kami benar-benar “terjatuh” dan setia. Sampai kami dibuat menjadi tidak  seimbang ketika hidup berpasangan. Lalu terjatuh lagi...

Poor, you !!! I know, it hurts !!!  :D